Featured post

Unboxing GoPro Hero 9

Image
GoPro hero 9 23.6MP Sensor, 5K30 Video & 20MP Photos Live View Front Display/Rear Touchscreen Webcam Mode & 1080p Live Streaming1 HyperSmooth 3.0 Image Stabilization Untuk harga di kisaran Rp. 6.999.000 - 8.000.000

Mobil New Fortuner 2016


Mobil Toyota Fortuner adalah mobil jenis SUV yang cukup digemari masyarakat pecinta otomotif di Indonesia. Tongkrongannya yang gagah banyak memikat hati orang-orang yang melihatnya, selain dari kaum adam yang gemar berpetualang juga banyak kaum hawa yang senang mengendarai mobil yang berpenampilan gagah perkasa ini. Apalagi Toyota Fortuner TRD Sportivo yang secara penampilan lebih mewah dan sporty dengan berbagai macam akasesoris khas Toyota Racing Development. Selain karena penampilannya itu, mobil SUV ini juga disukai karena mampu menampung 7 orang penumpang dewasa seperti kebanyakan mobil MPV, lalu dengan perawakannya yang tinggi besar membuat Toyota Fortuner ini sanggup melewati jalan yang tidak rata bahkan dengan genangan air sekalipun, sehingga sangat cocok dengan kondisi jalanan yang ada di Indonesia dengan segala cuaca yang berlaku di tanah air.


Sebelum kita menginjak ke bagian harga mobil Fortuner TRD Sportivo, mari kita lihat dulu sekilas mengenai perkembangan mobil SUV Toyota ini di Indonesia. Mobil Fortuner ini telah dipasarkan di Indonesia sejak tahun 2005 yang diperkenalkan dalam ajang pameran otomotif Jakarta International Motor Show, awalnya merupakan kendaraan CBU (Completely Built-Up) yang diimport secara utuh dari negara Thailand. Sebenarnya mobil ini diproduksi dengan konsep dasar yang diambil dari platform mobil Toyota Hi-LUX dan Kijang Innova, kemudian terus dikembangkan dan pada tahun 2007 komponennya sudah mulai dirakit sebagian di dalam negeri dengan menggunakan sistem CKD (Completely Knock Down) dan akhirnya pada tahun 2010 Toyota menutup salah satu pabrik perakitan yang merakit mobil Fortuner di Thailand, dan memindahkannya ke Indonesia untuk merakit SUV berbahan bakar bensin ini. Mobil ini juga tersedia dalam versi mesin diesel yang sangat identik dengan mesin diesel yang digunakan oleh Toyota Kijang Innova. Sistem transmisinya juga tersedia dalam pilihan otomatis dan manual.

Selama perkembangannya di Indonesia, Toyota Fortuner sudah mengalami perbahan wajah sebanyak dua kali yaitu model facelift pertama pada tahun 2008 dengan perubahan pada lampu depannya yang baru dan menggunakan sistem proyektor. Tidak hanya itu bagian grille depan, lampu belakang, dan pelek alloy pun semuanya memiliki desain baru. Sejak saat inilah Toyota Fortuner TRD Sportivo lahir sebagai aksesoris tambahan yang bisa dipasang pada Type G. Setelah itu kemudian Toyota menjadikannya sebagai tipe khusus pada model facelift Toyota Fortuner yang kedua yaitu pada tahun 2011 dengan beberapa perubahan besar pada bagian depan, bodi belakang dan interiornya. Pada tahun 2012 Toyota Fortuner versi mesin diesel semakin bertenaga dengan ditambahnkannya teknologi Variable Nozzle Turbocharger, kemudian pada tahun 2014 kemarin mobil ini diciptakan dengan pilihan transmisi 4 Wheel Drive. Di tahun 2015 ini Toyota kembali menerapkan teknologi terbarunya yaitu Blue VN Turbo yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 180 dk dengan konsumsi bahan bakar yang efisien, mesin inilah yang sekarang terpasang pada semua tipe New Fortuner 2015.

Spesifikasi dan Harga Toyota Fortuner TRD Sportivo 2015


Mobil New Fortuner VNT Turbo 2015 ini tersedia dalam 3 pilihan yaitu Tipe TRD Sportivo, Tipe V dan Tipe G, untuk Tipe TRD sportivo dan Tipe G masing-masing tersedia dengan pilihan berbahan bakar bensin dan disesel serta transmisi manual dan otomatis, sedangkan untuk Tipe V  hanya tersedia dalam versi mesin bensin. Nah pada kesempatan ini kami hanya akan membahas harga dan spesifikasi Toyota Fortuner TRD Sportivo yang merupakan tipe favorit dan sangat disukai konsumen Indonesia. Tipe ini disediakan bagi mereka penggemar fanatik Toyota Racing Development (TRD) dengan berbagai macam aksesoris khas TRD seperti body kit, emblem TRD, serta penampilan bergaya racing lainnya.


Beberapa aksesoris yang terdapat pada bagian eksterior New Fortuner TRD Sportivo 2015 yaitu desain baru grill depan yang lebih mewah dan sporty dengan emblem TRD berwarna merah. Lampu LEDDaytime Running Light yang menempel di bemper depan semakin mempercantik wajah mobil ini, kedua bempernya tampak lebih kokoh dan sporty dengan terpasangnya Front and Rear Underguard di bagian bawah. Penampilan di bagian kakinya pun semakin kekar dan garang dengan hadirnya desain baru pada pelek alloy berukuran 17 inchi. Tampang sporty juga terlihat di bagian belakang dengan adanya spoiler yang dilengkapi stop lamp, di bagian atap terdapat roof rail yang semakin menegaskan mobil SUV ini untuk diajak touring menjelajah ke berbagai pelosok daerah.

Selanjutnya mari kita lihat ke bagian interiornya, untuk New Fortuner TRD Sportivo bermesin bensin, semua ornamen dan panel yang terdapat di dalam mobil ini dibalut dengan warna hitam yang tampah mewah dan ekslusif dengan material jok yang terbuat dari kulit. Di bagian dashboar anda akan disuguhkan sebuah sistem hiburan baru berupa 2 DIN Audio Video System dengan monitor layar sentuh berukuran 7 inchi yang dapat memutar musik dari mode AM/FM radio, CD, MP3/WMA, menonton film DVD dan koneksinya mendukung untuk iPod, USB, Aux Input, Bluetooth serta fitur Tilt Fuction dan Toyota Dial Shortcut, dan suaranya cukup berkualitas dengan speaker yang berjumlah 6 buah. Panel Audio Video dan Air Conditioner ini dibalut oleh sebuah ornament kayu New Espresso Wood Ornament, selain itu ornamen silver juga turut menghiasi bagian lingkar kemudi yang membuat suasana kabin semakin elegan. Untuk memanjakan penumpang di bagian belakang ventilasi AC dibuat dibagian atap kabin sehingga udara sejuk yang dihasilkan bisa menyebar secara merata serta kehadiran monitor yang terpasang dibagian plafon semakin membuat nyaman penumpang dibagian belakang untuk menikmati hiburan yang sedang diputar.


Terdapat 2 pilihan mesin yaitu versi mesin bensin dengan kapasitas sebesar 2.700 cc dan versi mesin diesel berkapasitas 2.500 cc. Mesin dieselnya sangat bertenaga dengan dibekali teknologi terbaru daya maksimum yang dihasilkan mencapai 144 PS dengan Torsi sebesar 35 Kgm. Mesin baru bertipe 2KD-FTV 2.5 liter D-4D Common Rail with VN Turbo (VNT) and Intercooler ini didukung oleh pilihan transmisi 4x4 full time yang disempurnakan.  Untuk versi mesin bensin teknologi mesin 2TR-FE 2.7 Liter DOHC 16 Valve VVT-i nya mampu menghasilkan performa yang maksimal dengan efisiensi bahan bakar yang optimal. Berlanjut ke bagian keamanan dan keselamatan yang terdapat di dalam mobil Fortuner TRD Sportivo 2015 ini, Toyota membekalinya dengan standar yang cukup tinggi seperti sistem pengereman ABS, Dual SRS Airbag, GOA Body dan Head Impact Protection untuk penumpangnya.


Walaupun memiliki harga yang cukup mahal dibanding tipe yang lain namun penjualan Toyota Fortuner TRD Sportivo selalu laris di pasaran. Nah untuk mengetahui lebih jelas mengenai harga mobil Fortuner TRD Sportivo tahun 2015 dan spesifikasi seperti apa yang terdapat di masing-masing type-nya,

Comments

  1. Play Baccarat Online - Worrione
    Baccarat is a fun and fast-paced 바카라 사이트 game with lots of complexities and plenty of ways to win. In Baccarat, a player is betting 카지노 on a selection 인카지노 of

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Fenomena di bumi tahun 2016

Mobil Honda BRV