Featured post

Unboxing GoPro Hero 9

Image
GoPro hero 9 23.6MP Sensor, 5K30 Video & 20MP Photos Live View Front Display/Rear Touchscreen Webcam Mode & 1080p Live Streaming1 HyperSmooth 3.0 Image Stabilization Untuk harga di kisaran Rp. 6.999.000 - 8.000.000

Carolina Reaper Cabai Terpedas Di Dunia

Dari namanya saja sudah pasti tau cabai sudah pasti pedas meskipun begitu cabai banyak jenisnya dari yang tidak begitu pedas sampai level tertinggi pedasnya yang sampai saat ini masih di pegang oleh cabai carolina reaper yang pedasnya mencapai 1.700.000 - 2.000.000 shu.

Saya penasaran ingin mencoba menanam cabai carolina reaper di daerah depok yang cuacanya kadang panas kadang hujan atau di cuaca tak menentu. Yang konon katanya cabai carolina reaper ini cukup sulit untuk di besarkan.

Kemudian saya pesan bibit cabai carolina reaper di online di situs belanja online bukalapak dan saya pilih bibit terbaik dengan harga Rp. 15.000 sudah dapat biji cabai 5 butir saja.

Setelah sampai pesanan saya sekitar satu hari cukup cepat pengirimannya kebetulan mengunakan jasa ekspedisi si cepat dan dikirim dari jakarta selatan ke depok cukup cepat memang.

Setelah dibuka paketnya saya langsung semai biji cabai carolina reaper di polyback plastik kecil dengan media tanam kompos, cukup lama dalam penyemaian bibit carolina reaper ini sekitar kurang lebih 2 minggu baru muncul daun.

Saya coba untuk tetap fokus selama satu bulan mulai terlihat daunnya yang tampak lebar hingga tiga bulan baru mulai terlihat sekitar 10cm-15cm tingginya dan daunnya cukup besar, pada kondisi seperti ini lumayan bisa dijadikan untuk hiasan ďirumah.

Cabai carolina ini harus mendapakan sinar matahari yang cukup karena kalau terlalu sering disiram atau terkena air hujan akar akan menjadi busuk. Maka siram pohon cabai carolina ini secukupnya saja setiap hari.

Sekitar setahun saya rutin siram tanpa pupuk atau obat tanaman, saya hanya menggunakan tanah kompos dan sekam beras dan sudah pindah ke polyback ukuran besar. Dari 5 biji cabai carolina hanya satu yang bertahan hidup, karena saya salah penempatan waktu pembesarannya waktu itu saya taro di bawah pohon alpukat jadi pohon cabai carolina reapernya terhalang sinar matahari dan tidak tumbuh subur alias menjadi bantet atau kuntet pohonnya

Dan alhamdulilah pohon cabai carolina saya sudah berbunga banyak dan mulai belajar berbuah meskipun cuma satu buah yang muncul dari satu pohonnya.

Sekian terima kasih

Comments

Popular posts from this blog

Mobil New Fortuner 2016

Fenomena di bumi tahun 2016

Mobil Honda BRV